Select Menu

sponsor

sponsor

dd

Random Posts

Powered by Blogger.

Design

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

loading...
» » Kota 1001 Goa Pacitan



Dagelan - Kekayaan alam Kota Pacitan tak kalah menarik bagi para pelancong. Sebab selain hamparan pantai yang terletak dipesisir kota, wilayah pegunungannya pun menjadi daya tarik tersendiri. Sebab di pegunungan di Pacitan terdiri dari pegunungan batu kapur yang banyak terdapat goa-goa berukuran kecil hingga besar. Bahkan terdapat goa yang hingga menembus aliran sungai.

Karena banyaknya goa, sering sekali Pacitan disebut sebagai kota 1001 goa. Hal ini karena banyaknya goa yang terdapat di pengunungan batu tersebut.

Salah satu goa yang terkenal di Kota Pacitan adalah goa gong yang didalamnya terdapat banyak stalaktit aktif. Goa gong sendiri merupakan goa terindah yang ada di Indonesia. Bahkan di Asia Tenggara hanya goa gong yang diakui memiliki keindahan di dalamnya.


Gua Gong memiliki stalagtite dan stalagmit yang dikatakan menjadi indah di Asia Tenggara. Hal ini memiliki sekitar 256 m kedalaman, selain itu juga memiliki 5 jajak pendapat; Rogo Pool, Panguripan Pool, Jiwo Pool, Kamulyan Pool, dan Ralung Nisto Pool, yang mempunyai nilai magis untuk menyembuhkan penyakit. Keindahan stalagmit dan stalagtite hampir tidak membuat kejutan diabadikan oleh Selo Cengger Bumi bernama, Cello Giri, Selo Citro Cipto Agung, Cello Pakuan Bomo, Cello Adi Citro Buwono, Cello Bantaran Angin dan Cello Susuh Angin. 

Gua ini terletak sekitar 30 km barat Pacitan,Jawa Timur. tepatnya di Desa Bomo, Punting kabupaten dan mudah dicapai dengan semua jenis kendaraan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua dengan memakan waktu sekitar 45 menit. Daerah ini juga tersedia beberapa fasilitas, seperti; toko suvenir, restoran, tempat parkir, Masjid, dll Wisata Indonesia Surga Dunia

About Dagelan

Dagelan Family bukan kumpulan orang-orang yang terlalu serius, tapi bukan berarti berisi orang-orang yang main-main menatap hidup.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply