Select Menu

sponsor

sponsor

dd

Random Posts

Powered by Blogger.

Design

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

loading...
» » Dataran Tinggi Dieng



Dagelan - Dataran Tinggi Dieng dinamakan juga Dieng Plateu. Sesuai dengan namanya, Datara tinggi Dieng merupakan sebuah kawasan yang berada di daerah yang tinggi, yaitu sekitar diatas 2000 mdpl.

Lokasi Dataran tinggi dieng berada di 30 km dari Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Di dataran tinggi Dieng terdapat beberapa kawah yang masih aktif, karena pada dasarnya dataran tinggi Dieng merupakan sebuah Gunung Berapi raksasa.

Selain dapat menikmati keindahan alamnya yang asri dan sejuk, anda dapat juga menikmati beberapa candi peninggalan agama Hindu di kawasan ini.


Untuk dapat mencapai Dataran Tinggi Dieng, dapat menggunakan beberapa rute, misalnya dari Kabupaten Banjarnegara atau Wonosobo. Namun yang menjadi favorit wisatawan adalah rute dari Kabupaten Wonosobo.

Entah karena sarana transportasi yang lebih baik atau memang merupakan jalur wisata sejak lama. Menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, kita akan dihadapkan perjalanan menanjak berliku yang hanya cukup untuk dilalui dua kendaraan. Bahkan di beberapa titik, salah satu kendaraan harus berhenti terlebih dahulu agar kendaraan dari arah berlawanan dapat lewat duluan.

About Dagelan

Dagelan Family bukan kumpulan orang-orang yang terlalu serius, tapi bukan berarti berisi orang-orang yang main-main menatap hidup.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply