Select Menu

sponsor

sponsor

dd

Random Posts

Powered by Blogger.

Design

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

loading...
» » Digital Printing



1. Produk Digital Printing - Sablon T-shirt
Salah satu produk nan dapat dikerjakan dengan mesin digital printing ialah sablon t-shirt. Apa bedanya dengan sablon konvensional? Kalau sablon konvensional, dikenai jumlah minimum misalnya minimal pesan 10 piece , tapi beda dengan sablon digital, pelanggan dapat pesan satu atau dua pieces saja.
Dalam bisnis digital printing di bisang t-shirt ini, pelanggan juga dapat membawa desain sendiri dengan format arsip digital. Harga pun dapat lebih murah sebab tidak memerlukan bahan banyak. Keunggulan sablon digital pada kaos yakni sifatnya tertentu sebab dicetak terbatas.
Pelanggan dapat mendesain sendiri sesuka hati gambar t-shirtnya, atau membawa dari rumah. Pelanggan hanya membayar t-shirt polos nan dijual oleh toko digital printing atau bahkan membawa sendiri, jadi dia hanya membayar ongkos cetaknya.
Peralatan nan dibutuhkan buat usaha digital printing jenis sablon t-shirt digital, antara lain komputer spek grafis, mesin print komputer biasa, namun menggunakan tinta spesifik sablon, dan kertas sablon atau transfer paper dan setrika listrik.


2. Produk Digital Printing - Digital Sablon Mugs
Salah satu keunggulan digital printing dapat mencetak di bidang lunak, teknologi ini juga bisa mencetak gambar di mugs atau gelas keramik. Cara mencetaknya dengan menggunakan alat digital spesifik mugs.
Banyak perusahaan memesan produk souvenir nan dicetak dengan logo perusahaan. Contohnya mugs sangat cocok buat souvenir perusahaan selain fungsional sebagai loka minum, mugs nan berlogo perusahaan berfungsi sebagai media mengangkat gambaran perusahaan/ brand image. Usaha digital printing jenis ini cukup menjanjikan.


3. Produk Digital Printing - Banner
Banner merupakan media promosi berdikari nan dicetak dalam media plastik, dipajang dalam posisi berdiri dan menjadi produk selanjutnya nan dapat dihasilkan dari digital printing . Sifat banner nan fleksibel dapat dipajang di sembarang lokasi, baik outdoormaupun indoor . Banner merupakan sebuah kebutuhan bagi perusahaan nan ingin memasarkan produknya agar diterima oleh sasaran pasarnya.
Banner hadir dalam setiap event promosi nan digelar oleh event organizer. Fungsi banner ialah media buat menyampai informasi tentang produk nan ditawarkan kepada pelanggan. Banner nan dirancang sungguh-sungguh berdampak menarik minat orang awam buat membacanya. Banner merupakan salah satu main product dari usaha digital printing. Harga cetak banner sudah termasuk bilang penopang sekitar 150-200 ribu rupiah.


4. Produk Digital Printing - Baliho atau Spanduk
Baliho ialah media iklan dalam ukuran besar dan panjang, baliho dipakai buat ruang terbuka atau outdoor . Awalnya spanduk menggunakan bahan dasar kain nylon, kemudian disablon nan sebelumnya gambar dibikin secara manual.
Pembuatan baliho metode manual memakan waktu lama, sehingga kurang efektif. Namun sekarang baliho dapat dicetak di atas media plastik terpal nan tahan terhadap air dan cuaca. Laba mencetak baliho dengan mesin digital printing antara lain, gambar lebih realistis dan rona pun nan dicetak sama persis dengan keinginan pelanggan.


5. Produk Digital Printing - Pamflet
Pamflet ialah produk dari digital printing berbentuk media kertas atau poster. Fungsi pamphlet ialah sebagai media menyampaikan informasi kepada kalayak ramai. Agar pamflet bisa menarik perhatian orang, harus dirancang sedemikan rupa meliputi pemilihan font, komposisi gambar, tabel dan rona dasar dari pamflet.
Pamflet biasanya ditempel pada area publik seperti papan pengumuman, halte bus, tiang listrik dan lain sebagainya. Fungsi pamflet sangat diandalkan buat mengumumkan sebuah event besar seperti konser, seminar maupun pameran. Oleh sebab itu, pamflet merupakan salah satu produk primer dari usaha digital printing.


6. Produk Digital Printing - Brosur atau Katalog
Brosur maupun katalog merupakan media promosi nan bersifat pribadi, karena dalam penyebaraannya dibagikan kepada setiap orang. Harapannya orang nan menerima brosur berkenan membaca isi pesan nan ada di dalam brosur tersebut. Produk ini juga merupakan salah satu produk dari kecanggihan digital printing.

About Dagelan

Dagelan Family bukan kumpulan orang-orang yang terlalu serius, tapi bukan berarti berisi orang-orang yang main-main menatap hidup.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments